Tuesday 12 November 2013

MENGGANTI BATERAI HP



Setelah sekian lama dipakai, baterai hp bawaan pabrik akhinya habis juga umurnya. Baterai tidak lagi bisa menyimpan arus untuk waktu yang lama. Karena malas ganti baterai, hp-pun masuk kotak.


Ketika mau mencoba hidupkan lagi, tidak bisa. Baterai sudah terlanjur kosong. Sewaktu  dihubungkan dengan pengisi baterai, tidak mau mengisi. Terpaksa baterai di lepas, kemudian di-charge dengan pengisi portable. Pada indikatornya  terlihat ada pengisian. Saya coba lagi menghidupkan hp, ternyata berhasil. Tapi ya itu tadi, sebentar kemudian beterai nya sudah drop lagi.


Coba  beli baterai baru merk Nokia. Harganya Rp. 30.000,- .
Ternyata tidak ada perubahan. Tetapi dari hasil pengamatan dimana waktu  pengisian yang sangat cepat, dari posisi beterai kosong sampai penuh, dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit, maka saya berkesimpulan : baterainya  yang tidak baik.
Dari pengalaman ini,....... : "Baterai baru, belum tentu bagus. Jangan berharap banyak dari baterai yang murah, walaupun labelnya nokia punya"  

Ganti lagi dengan beterai baru, beli di outlet yang terpercaya. Saya diarahkan untuk untuk membeli baterai doubel power, harga 60 atau 70 rb. Setelah dipasang, okey banget. Bisa seperti hp baru lagi.

No comments:

Post a Comment

KULIAH ATAU KERJA

Jaman telah berubah. Pendidikan sekarang semakin mudah. Sekolah/kuliah ada dimana-mana dengan berbagai jurusan. Tinggal ada biaya ...... ber...