Saturday 16 November 2013

AMATIR RADIO 3,5 mHz 80 M Band


QRA : Calon Amatir BRAVO KOMAR
QTH  : BANJARBARU, KALIMANTAN SELATAN



Rindu kawan breaker amatir radio3,5 mHz, 80 M Band. Khususnya rekan Kal-Sel, Kal-teng, Kal-Tim. Juga seluruh breaker yang pernah kontek di seluruh Indonesia, sekitar tahun 85-an.....s.d 2000-an.

Dulu pakai perangkat rakitan sendiri pesawat transistor 80 M Band. Antena bentang OPEN DIPOLE 1/4 Lamda, dengan panggilan B (Bravo) KOMAR. Melanglang buana ke Sulawesi, Jawa, Bali, sampai Ja-Bar dan Jakarta. QSL Card pun masih tersimpan didalam laci.

Seiring waktu yang berjalan, gelombang pendek (HF) sudah tidak lagi ramai dipakai. Entah sekarang masih bernafas atau tidak lagi. Biasanya untuk monitor menggunakan radio gelombang pendek (SW1). Sekarang susah untuk monitor karena terkena interferen dari lampu hemat energi yang mengeluarkan desau pada frekwensi radio SW1.

Bukan ingin kembali lagi ke gelombang pendek, hanya ingin bernostalgia dengan rekan-rekan yang sekarang mungkin masih berdomisili sekitar Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Pelaihari, Anjir, Kapuas dan Palangkaraya

Kapan bisa copy darat lagi..........

Wassalam,

BRAVO KOMAR
























No comments:

Post a Comment

KULIAH ATAU KERJA

Jaman telah berubah. Pendidikan sekarang semakin mudah. Sekolah/kuliah ada dimana-mana dengan berbagai jurusan. Tinggal ada biaya ...... ber...