Thursday 24 October 2013

VAKSINASI UNTUK UMRAH - BANJARMASIN

Vaksinasi untuk Umrah-Banjarmasin.  Alhamdulillah hari ini sudah selangkah lagi mengikuti tahapan untuk melaksanakan ibadah umrah. Yaitu vaksinasi, yang merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat berangkat ke Tanah Suci. Dimana sebelumnya kita sudah harus pula membuat passpor.

Ternyata untuk dapat vaksinasi itu mudah. Untuk daerah Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura dan sekitarnya kita dapat datang ke KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) yang beralamat di jalan Belitung Darat Banjarmasin (satu lokal dengan kantor dinas kesehatan) atau bisa juga menyambangi RSUD ulin Banjarmasin.
Persyaratan yang dibawa :
- Fotocopy passpor
- Fotocopy KTP
Sudah...cukup....Jangan lupa bawa uang lebih-kurang Rp 300.000 - Rp 500.000  untuk biaya administrasinya. Mau  vaksin miningitis, influenza, daya tahan tubuh....tinggal pilih. Mau semuanya lebih bagus/disarankan. Nanti disesuaikan biayanya.Selain itu diwawancara mengenai travel dan tanggal keberangkatan.

Saya hanya memilih vaksinasi miningitis ....
Pemberian vaksinasi meningitis kepada calon jamaah haji merupakan upaya perlindungan terhadap bahaya penyakit meningitis meningokokus yang menular dan membahayakan jamaah haji Indonesia dan keluarganya.Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No 13/2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji yang mengamanatkan kepada pemerintah untuk senantiasa melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jamaah haji Indonesia.

Pemberian vaksin meningitis merupakan syarat mutlak bagi jamaah haji yang akan memasuki wilayah Kerajaan Arab Saudi.Bagi mereka yang belum atau tidak diimunisasi meningitis meningokokus, maka Kerajaan Arab Saudi tidak akan memberikan visa/izin untuk memasuki negaranya.

Vaksin meningitis adalah vaksin wajib yang harus dilakukan calon jemaah haji untuk melindungi risiko tertular meningitis meningokokus, suatu infeksi yang terjadi pada selaput otak dan sumsum tulang belakang dan keracunan darah.
"Meningitis adalah penyakit serius dengan angka kematian tinggi".

Bagaimana rasanya saat disuntik? Sewaktu saya melihat jarum suntiknya.....waduh...panjang...pasti sakit....Tapi mau tidak mau saya serahkan juga pangkal lengan kiri untuk diinjeksi.   Bismillah....ternyata tidak berasa sakit. 
Setelah itu....jepret...difoto....selesai sudah buku/surat keterangan vaksinasi untuk sangu kita melaksanakan umrah ke Tanah Suci.


No comments:

Post a Comment

KULIAH ATAU KERJA

Jaman telah berubah. Pendidikan sekarang semakin mudah. Sekolah/kuliah ada dimana-mana dengan berbagai jurusan. Tinggal ada biaya ...... ber...