Monday 29 September 2014

MENYIAPKAN PINTU REZEKI

faiza

Sebagai seorang muslim, kita dituntut dua hal yaitu sejahtera dunia dan sejahtera di akhirat kelak. Untuk sejahtera tentu ada usaha.  Yaitu bekerja/beribadah dengan segenap pikiran dan tenaga yang kita punya. Mencari rezeki yang halal adalah salah satu tugas seorang muslim untuk mencapai kesejahteraannya didunia. Dan inilah (rezeki/pintu rezeki) yang akan diuraikan dibawah ini dari kacamata blogger.

Seorang muslim dituntut untuk bekerja...! Bukan hanya cukup untuk makan sehari-hari. Tetapi lebih dari itu, harus mempunyai harta yang berlebih. Artinya dia harus bisa menyisihkan penghasilannya selain untuk menafkahi keluarganya.  Harta itu adalah untuk modal beribadah atau menyempurnakan ibadah. Selebihnya bisa untuk mencukupi kebutuhan sekunder, tersier dan seterusnya.

Membayar zakat dan berhaji adalah diantara daripada rukun islam. Kemudian adalagi aqiqah, qurban dan seterusnya. Bagaimana kita bisa menyempurnakan semua ibadah itu kalau kita berada dibawah garis kemiskinan...? Walaupun ada juga kelonggarannya yaitu "bagi orang-orang yang mampu".

Banyak do'a atau amalan-amalan yang bertujuan untuk membuka pintu rezeki. Untuk itu maka kita buat dulu...kita bangun dulu pintu-pintu-nya. Kalau tidak ada pintunya, apa yang mau dibuka...?Artinya buatlah/ciptakanlah sebuah pekerjaan,  berdagang, menjual jasa dan lain sebagainya. walaupun itu terlihat kecil secara ekonomi, tapi itulah sebuah pintu bagi Allah SWT untuk membagikan rezeki. Kalau mau banyak, silahkan buat pintunya yang besar. Atau buat pintunya yang banyak yaitu dengan membuka usaha ini, usaha itu dan seterusnya. Mudahan Allah membukakan pintu rezeki buat kita, dan kita bisa melunasi hutang-hutang kita, zakat, haji, aqiqah, qurban dll....Amin...Amin...ya Robbal 'Alamin.

No comments:

Post a Comment

KULIAH ATAU KERJA

Jaman telah berubah. Pendidikan sekarang semakin mudah. Sekolah/kuliah ada dimana-mana dengan berbagai jurusan. Tinggal ada biaya ...... ber...