Thursday 2 March 2017

MENGHAPUS EMAIL DAN PASSWORDS YANG MELEKAT DI FACEBOOK

Sebenarnya mau menyimpan atau tidak email beserta paswords-nya sudah ditawarkan pada saat kita mau masuk (login) ke facebook oleh browser yang kita pakai. Tujuannya adalah untuk mempermudah user masuk ke halaman facebook dilain-lain kesempatan pada perangkat yang sama. Jadi tinggal strategi kita, apakah aman kalau menyimpan email dan passwords. Pertimbangannya adalah perangkat yang kita pakai apakah personal atau milik bersama.
Namun apabila email dan passwords sudah terlanjur tersimpan, maka ada beberapa cara untuk mnghilangkan riwayatnya.  Ada yang bisa langsung dengan shif+Del, yaitu dengan cara menyorot email pada halaman login kemudian tekan Shif+Del.  Atau kalau masih belum berhasil, bisa dicoba cara berikut :



1.   Masuk ke pengaturan browser (klik pada  titik 3 dipojok kanan atas pada Google Chrome), tanda panah merah.


2.   Pilih Setting, Passwords and Forms, kemudian klik Manage Passwords


maka akan muncul daftar email dan password yang tersimpan dibrowser, Silahkan pilih dan klik tanda silang yang menyertainya, kemudian tekan Done.  Seperti gambar berikut :




3.   Selesai,  semoga berhasil

No comments:

Post a Comment

KULIAH ATAU KERJA

Jaman telah berubah. Pendidikan sekarang semakin mudah. Sekolah/kuliah ada dimana-mana dengan berbagai jurusan. Tinggal ada biaya ...... ber...