Tuesday 5 January 2016

WAKTU YANG TERSISA

waktu yang tersisa
Danang & Sasa

Tahun 2016 adalah tahun yang betul betul baru bagiku. Aku seperti orang yang baru lahir dilingkungan kerja dikantor, walaupun sudah terhitung 12 tahun bekerja.

Mulai awal januari tahun 2016 ini ada penyesuaian jam kerja baru.  Semjua kena dampaknya, termasuk aku, harus beradaptasi ulang. Karyawan pagi, yang biasanya masuk pukul 08.00 dan pulang pukul 14.00, sekarang waktunya ditambah 2 jam sehingga sampai pukul 16.00.  Dan aku sebagai karyawan shif sore, yang biasanya masuk pukul 14.00 s.d 21.00,  sekarang dirubah menjadi pukul 12.00 s.d 19.00.  Khusus untuk kasus aku, ini terjadi karena yayasan menutup Kelas Eksekutif di perguruan tinggi tempat aku bekerja. Dimana Kelas Eksekutif ini biasanya kuliah sampai jam sembilan malam.

Yang jadi masalah adalah menumpuknya karyawan pagi dan sore yang terjadi antara pukul 12.00 sampai 16.00. Apa yang mereka kerjakan disaat itu. Seperti aku saat ini duduk dimeja yang "kosong". Apa yang bisa aku kerjakan? Peralatan kerja masih dipakai oleh karyawan pagi. Aku tengok semua seperti sibuk bekerja. Entah betul-betul bekerja atau pura-pura saja, yang mana mereka sebenarnya lagi berselancar. Wallahu'alam ....

Aku adalah tipe orang yang risih dan merasa berdosa bila digaji tapi tidak bekerja. Dulu, aku pernah bekerja di pabrik. Aku sering melihat orang dengan enaknya sembunyi dibalik balik peti/kontainer tidur-tiduran tidak bekerja.  Nah...Aku ndak bisa seperti itu.  Itulah kenapa pada saat itu aku tidak bisa bertahan lama bekerja. Aku merasa tenagaku tidak bisa aku berikan maksimal, Sehingga aku pindah bekerja ketempat lain. Tapi sekarang? ... apalah-apalah.  Sebaiknya aku nikmati saja diwaktu yang tersisa ini.

No comments:

Post a Comment

KULIAH ATAU KERJA

Jaman telah berubah. Pendidikan sekarang semakin mudah. Sekolah/kuliah ada dimana-mana dengan berbagai jurusan. Tinggal ada biaya ...... ber...