Saturday 25 January 2014

PENGERTIAN BACKLINK

Konon para petinggi SEO didunia terinspirasi oleh keahlian artis di Indonesia dalam hal mempopulerkan diri dengan cepat. Yaitu dengan cara menautkan diri kepada artis lain yang telah lebih dulu terkenal.Sehingga diciptakanlah metode SEO dengan cara memasang backlink untuk meningkatkan popularitas sebuah blog.

Naaah.... ini cara gampang untuk memahami pengertian backlink.
Secara umum backlink adalah sebuah script yang disusun berisi alamat suatu web/blog yang dihubungkan kedalam sebuah situs tertentu. Atau sebuah tautan/link yang menghubungkan web/blog X dengan web/blog Y. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pagerank dihalaman google. Ini dalam dunia kebloggeran.

Dalam dunia keartisan, pola ini juga lazim dipakai untuk mendongkrak popularitas. Istilahnya numpang beken.
Contooh....(misal) si Susi digosipkan menikah dengan si Kiwil yang notabene adalah seorang artis ngetop (tentu saja ini sebuah rekayasa)....dan ini berhasil, akhirnya Susi jadi ikutan ngetop.

Kembali ke blogger, untuk mendapatkan backlink, cara paling mudah adalah berkomentar saja di blog-blog yang sudah ngetop.  Yaitu blog dofollow yang dapat dibrowsing dengan kata kunci "daftar blog dofollow" Indonesia maupun luar negeri. Nah...silahkan berkomentar disitu.
Atau bisa juga seperti Susi dan Kiwil tadi. Kontak aja blog yang sudah ngetop, minta tolong pasangkan tautan balik ke blog anda supaya juga bisa ngetop, tentu saja dengan nego-nego tertentu. Caranya silahkan browsing lagi digoogle.
ASR (active search results) kayanya juga menyediakan formulir pendaftaran untuk membuat backlink. Silahkan cari formulirnya di ASR>BACKLINK.


No comments:

Post a Comment

KULIAH ATAU KERJA

Jaman telah berubah. Pendidikan sekarang semakin mudah. Sekolah/kuliah ada dimana-mana dengan berbagai jurusan. Tinggal ada biaya ...... ber...